cara mengatasi error 0xc00007b di komputer

wiamfadlilah.blogspot.com-Kini banyak orang yang semakin banyak untuk menginstal software di komputernya. tidak sering pula orang yang mengalami tidak bisa di buka suatu aplikasinya,mungkin beberapa ada yang kesal dan sekarang saya akan memberitahu cara untuk memperbaikinya

Cara Mengatasi Error 0xc000007b di Windows 32 bit maupun 64 bit


1. Instal ulang aplikasi

Uninstall aplikasi yang menampilkan Error 0xc000007b di Windows Anda dan install kembali, Selama instalasi, perhatikan beberapa hal yaitu :
  • Matikan perangkat lunak antivirus Anda sebelum memulai instalasi.
  • Menerima software tambahan yang ditawarkan selama proses instalasi, karena mungkin penting untuk menjalankan aplikasi Anda dengan benar. Anda dapat mengabaikan hal-hal seperti bar pencarian, scanner antivirus, pembersih registry dan perangkat lunak lain yang tidak terkait langsung dengan aplikasi.
  • Install aplikasi ke partisi sistem (C :). Meskipun katanya ini ridak berefek apa apa, tetapi banyak dalam mengatasi Error 0xc000007b terbukti bahwa beberapa aplikasi mungkin akan kembali menampilkan kesalahan ini jika diinstal pada partisi logical (partisi selain C:).

2. Jalankan Aplikasi sebagai administrator

Klik kanan pada aplikasi Anda dan pilih "Run as administrator". Hal ini akan memberikan hak istimewa tambahan untuk aplikasi dan kadang-kadang dapat membantu memperbaiki beberapa kesalahan. Jika metode ini menghilangkan kesalahan 0xc000007b, Anda dapat mengatur aplikasi Anda untuk selalu menjalankan dengan hak administrator. Untuk melakukan ini, pilih Properties dari menu klik kanan, pilih tab Compatibility dan check pada pilihan "Run this program as an administrator".

3. Check hard disk anda

kesalahan aplikasi dan masalah juga dapat diperbaiki dengan melakukan pengecekan kesalahan disk. Cukup klik kanan pada drive di mana aplikasi Anda terinstal dan pilih Properties. Pilih tab Tools dan klik Check now. Dalam melakukan hal ini, anda harus merestart PC Anda dan tunggu prosedur cek disk untuk menyelesaikannya secara keseluruhan.

4. Ganti 32-bit xinput1_3.dll dengan versi yang sesuai

error 0xc000007b paling sering terjadi ketika file xinput1_3.dll menjadi rusak atau ditimpa dengan versi lain yang terjadi tidak sesuai dengan beberapa game atau aplikasi. Ini sering terjadi, terutama dengan versi 32-bit dari game DirectX, dan biasanya akan diperbaiki otomatis setelah upgrade atau menginstal ulang komponen runtime DirectX. anda hanya perlu mengupgrade directX anda ke versi yang lebih baru. ayau bisa juga secara manual seperti berikut :
  • Download file xinput1_3.dll 32-bit (anda bisa mencarinya sendiri di internet).
  • Extract menggunakan WinRar pengarsipan atau 7-Zip.
  • Klik kanan pada file xinput1_3.dll dan pilih Copy
  • pastekan ke C: \ Windows \ SysWOW64, klik kanan di dalam folder dan pilih paste. jika ada kotak dialog yang menanyakan ganti file yang ada, maka silahkan pilih copy and replace.

5. Instal ulang komponen DirectX

Untuk menghindari 0xc000007b kesalahan dan masalah yang sama, Anda harus selalu menjaga DirectX Anda up to date. Cara terbaik untuk memastikan Anda memiliki versi terbaru yang terpasang adalah untuk men-download DirectX Runtime Web Installer dari resmi Microsoft download disini.

6. Install / repair .NET Framework

Sebagai bagian integral dari sebagian besar aplikasi Windows, .NET Framework dapat menyebabkan jumlah kesalahan dan masalah jika tidak teratur diperbarui. Untuk memastikan Anda memiliki versi terbaru kunjungi halaman Microsoft .NET framework dan download installernya darisana.

7. Menginstal ulang semua Microsoft Visual C++ runtime packages

Microsoft merilis sekelompok paket ini selama beberapa tahun terakhir dan mereka semua memainkan peran penting dalam menjalankan aplikasi Windows. Ada versi 32-bit dan 64-bit Microsoft Visual C++ runtime packages dan mereka semua sama-sama penting. Jika Anda masih mengalami error 0xc000007b dan tak satu pun dari metode sebelumnya telah membantu Anda, maka ini mungkin harapan terakhir Anda sebelum menginstal ulang OS Windows

Post a Comment

Previous Post Next Post